PERPUSTAKAAN SMAI AL AZHAR 8 BEKASI

KAMPUS SUMMARECON BEKASI

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Kritik & Saran
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of The visual MBA: Semua yang dipelajari dalam dua tahun di sekolah bisnis diringkas secara visual

Text

The visual MBA: Semua yang dipelajari dalam dua tahun di sekolah bisnis diringkas secara visual

Barron, Jason - Nama Orang; Hikmawati Diyas N - Nama Orang; Kardono Setyo Rakhmadi - Nama Orang;

Kalau impianmu tak bisa membuatmu takut, mungkin karena impianmu tak cukup besar."
- Muhammad Ali
Ketika membuka sekilas lembaran demi lembaran Buku “The Visual MBA”, mata ini menemukan hal yang berbeda dari buku bisnis pada umumnya
Kenapa?
Karena buku ini disajikan dengan penjelasan yang mudah dipahami dan yang penting banyak visualisasi yang menarik dan mudah dipahami, membuat diri ini tertarik untuk terus membuka lembaran demi lembaran. Buku yang berjumlah sekitar 216 halaman ini bisa diselesaikan sekitar 3 hari, sebuah pencapaian luar biasa buat diri ini yang jarang banget baca buku bertema bisnis yang biasanya didominasi dengan teks.
Dari cover bukunya tertulis jika buku ini menggambarkan tentang hal apa yang akan dipelajari selama 2 tahun di perkuliahan MBA (Master of Business Administration). Dimulai dari halaman pertama hingga akhir saya benar-benar seperti sedang mengikuti perkuliahan tentang bagaimana proses membangun bisnis. Bagi seorang Ibuprenuer yang memang belum memiliki ilmu bisnis sebelumnya seperti saya ini, buku ini sangat membantu untuk mendapatkan gambaran besar sebuah perjalanan panjang dalam membangun bisnis. Adanya gambaran besar ini akan memudahkan Ibupreneur untuk bersiap menjalani prosesnya kelak.
Dari buku ini saya memahami, membangun bisnis hakekatnya diawali bukan dari seberapa besar modal rupiah yang akan dikeluarkan, tapi diawali sejauh mana kita MENGENAL DIRI SENDIRI. Seberapa paham kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Seberapa paham sumber daya apa yang dimiliki.
Hal ini akan memudahkan nantinya dalam menentukan “siapa yang akan kita layani” alias target market. Pilihlah target market yang sekiranya kita bisa bantu memecahkan masalah yang mereka hadapi. Pilihlah masalah yang sekiranya SOLUSI tersebut berpeluang MENGHASILKAN PROFIT dan KITA MEMILIKI KAPASITAS untuk menjadi BAGIAN dari SOLUSI yang dibutuhkan. Jangan sampai memiilih masalah yang solusinya memiliki peluang kecil untuk menghasilkan profit dan juga tidak punya kapasitas atau kemampuan dalam menyelesaikan masalah yang mereka alami.
Mungkin bisa saja untuk merekrut tim untuk membantu, bagi mereka yang sudah memiliki modal yang cukup besar hal ini bukanlah masalah berarti. Namun tak berlaku untuk yang benar-benar merintis dari awal, yang biasanya semuanya dikerjakan sendiri. Mengenal Diri pun merupakan modal utama dalam membangun BRANDING. Baik itu branding personal maupun bisnis. Karena branding bisnis hakekatnya juga sangat dipengaruhi oleh branding sang pemilik bisnis.
Kemudian hal menarik lainnya dari di buku ini yaitu tentang Manajemen Energi. Di buku ini ditekankan untuk tidak fokus pada manajemen waktu, tapi tekankan pada manajemen energi. Seseorang yang memiliki manajemen energi yang baik, akan menjalani “seabrek” aktivitas dengan minim stres. Mengapa? Karena sebelum menentukan apa yang akan dilakukannya, seseorang itu sudah mengetahui apa yang ia kejar dari energi yang ia “keluarkan”. Jadi sederhananya, seseorang yang memiliki kemampuan manajemen energi yang baik akan secara sadar memutuskan hal apa yang perlu dia lakukan setiap harinya, bukan hanya sekedar menjalani rutinitas atau ikut-ikutan orang lain. Maka masuk akal jika seseorang yang memiliki kemampuan manajemen energi yang baik cenderung memiliki manajemen waktu yang baik pula .
Hal lain yang cukup membuat diri ini merasa tertohok adalah ketika membahas laporan keuangan. Jujur, pas baca bagian ini merasa kesindir banget karena pencatatan keuangan bisnis masih acak-acakan . Adapun laporan-laporan keuangan merupakan instrumen yang penting untuk melihat kondisi dari bisnis yang sedang dijalankan, apakah sehat atau sebaliknya. Laporan keuangan inilah nantinya yang akan membantu dalam pengambilan keputusan selanjutnya.
Jika sudah mengenal diri, sudah memiliki ide bisnis (solusi dari masalah target market) dan juga memahami penyusunan laporan maka akan lebih mudah bagi Ibu Preneur dalam menjalani proses selanjutnya seperti penyusunan perencanaan bisnis, penyusunan strategi marketing, membangun tim, mengembangkan tim, perencanaan investasi, negosiasi dengan investor.
Dan dalam buku ini juga ditekankan untuk menjalankan bisnis dengan tetap mematuhi etika bisnis dan mengutamakan kebermanfaatan yang luas, agar bisnis Ibupreneur memiliki peluang untuk menjadi bisnis yang berkelanjutan, mendunia dan impactful (berdampak)
Buku ini benar-benar dan menjawab semua pertanyaan yang biasanya terlintas di pikiran oleh seseorang yang sedang membangun bisnis, maka jika sudah selesai membaca buku ini bersiap ya Bu Ibu, karena setelah membacanya buku ini seperti memiliki kekuatan yang kuat untuk segera menerapkannya dalam proses membangun bisnis yang sedang dijalani


Ketersediaan
240294650 BAR TPerpustakaan SMA Islam Al Azhar 8 (600)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
650 BAR T
Penerbit
Jakarta : Penerbit Renebook., 2024
Deskripsi Fisik
xx + 226 hlm,: ilust.; 13 x 19 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786236083437
Klasifikasi
600
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
cet 12
Subjek
Bisnis
Ekonomi
Info Detail Spesifik
Judul asli: The visual MBA
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN SMAI AL AZHAR 8 BEKASI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Kritik & Saran
  • Admin

Tentang Kami

Perpustakaan SMA Islam Al Azhar 8 Kota Bekasi merupakan salah satu perpustakaan tingkat SMA yang ada di Kota Bekasi. 
Perpustakaan ini berdiri sejak tahun 2013 yang dikelola oleh Yayasan Syiar Bangsa. Pada awal mula berdirinya, Perpustakaan SMA Islam Al Azhar 8 bergabung ruangan dengan Perpustakaan SMP Islam Al Azhar 31 Kota Bekasi. Kemudian pada bulan April Tahun 2016 hingga kini perpustakaan SMA Islam Al Azhar 8 Kota Bekasi sudah memiliki ruang sendiri yaitu di lantai 3 gedung SMA Islam Al Azhar 8. 
Tujuan dari perpustakaan SMA Islam Al Azhar 8 Kota Bekasi adalah sebagai wadah bagi para guru dan murid dalam membantu proses belajar. Satu unit layanan jasa penyedia informasi, pembelajaran, dan pengembangan diri bagi civitas akademik.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik