Text
Sosiologi untuk Siswa SMA/MA Kelas XII
Buku Sosiologi untuk Siswa SMA-MA Kelas 12 ini disusun dengan menggunakan Kurikulum Merdeka yang tentunya mengusung semangat merdeka belajar. Adapun kebijakan pengembangan kurikulum ini tertuang dalam Keputusan Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 033/H/KR/2022 Hasil Uji Publik tentang Capaian Pembelajaran pada Pendidikan Anak Usia Dini, Jenjang Pendidikan Dasar, dan Jenjang Pendidikan Menengah pada Kurikulum Merdeka. Untuk mendukung pelaksanaan kurikulum tersebut, diperlukan penyediaan buku teks pelajaran yang sesuai dengan kebutuhan. Buku teks pelajaran ini merupakan salah satu bahan pembelajaran bagi siswa dan guru.
Belajar sosiologi menjad penting karna akan mengingatkan kesadaran identitas diri dan kesadaran siswa social sebagai orang dewasa dan warga Negara yang bertanggung jawab. Demikian pula dengan belajar sosiologi diharapkan akan tumbuh ke pekaan dan kepedulian siswa terhadap masalah-masalah social yang berada disekitarnya. Bahkan lebih dari itu belajar sosiologi juga akan meningkatkan kemampuan siswa dalam hak keterampilan social memecahkan masalah-masalah social dan menrancang aktivitas pemberdayaan social.
Buku Sosiologi untuk Siswa SMA-MA Kelas 12 ini mengarahkan siswa tidak hanya pada dimensi pengetahuannya saja, tetapi juga pada dimensi keterampilan berpikir melalui pendekatan pembelajaran keterampilan proses yang berpusat pada siswa. Aktivitas-aktivitas yang disajikan di dalam buku ini berbasis pembelajaran inkuiri dan menunjang terbentuknya Profil Pelajar Pancasila.
Penyajian materi dalam buku ini bertujuan agar siswa memiliki kemampuan untuk memahami konsep-konsep yang berkaitan dengan kehidupan masyarakat dan memiliki keterampilan penting sehingga dapat menyesuaikan dengan perkembangan di dunia.
240006 | 301 TAU S | Perpustakaan SMA Islam Al Azhar 8 (300) | Sedang Dipinjam (Jatuh tempo pada2024-07-29) |
Tidak tersedia versi lain