Text
Kosakata: Teori, Pengajaran, dan Pengukurannya
Belum banyak buku yang membahas kosakata dalim bahasa Indonesla, Buku Kosakota: Teorl, PengaJaran, dan Pengukurannya Inl dltulls sebagai salah latu upaya untuk memenuhl kebutuhan akan buku rujukan tentang kosakata, balk ruJukan untuk kepentingan teorl-teorl tentang kosakata, bagalmana mengajarkannya, dan bagalmana melakukan pengukuran terhadap kosakata dan pengetahuan kosakata, Rujukan tentang kosakata ini sangat strategls dalam khazanah pengetahuan kebahasaan dan pengaJaran bahasa mengingat kedudukan kosakata saat ini mengalami pergeseran yang cukup signIffkan. Kosakata tidak lagi dipandang sebagai komponen pelengkapsaja yang kehadirannya dalam proses pembelajaran bahasa menempati postsi marginal, yang hanya dibahas saat dibutuhkan. Dalam postst seperti ini kosakata diajarkan secara insidental, tidak direncanakan sebagai komponen materi ajar yang masuk dalam rancangan pembelajaran, atau dalam buku ajar tidak dimasukkan secara terstruktur, baik jumlah kata yang menjadi target, distribusi kata target hap bab, penjenjangannya, pemetaan tematiknya, latihan-latthannya, dan evaluasinya. Saat fni kesadaran akan pentingnya kosakata ini telah mendorong banyak penelitian tentang hakikat kosakata, pengajaran, 1‘. dan pengukurannya.
220119 | 400 AZI K | Perpustakaan SMA Islam Al Azhar 8 (400) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain