Text
Dampak Labeling Terhadap Motivasi Belajar Siswa Islam Al Azhar 8 Summarecon Bekasi
Dalam proses belajar mengajar tentu tidak dapat dihindari terjadinya salah satu penyimpangan sosial yaitu labeling. Dan juga mengamati dampak labeling tersebut terhadap motivasi belajar siswa. Dalam penelitian, diperoleh data bahwa fenomena labeling benar terjadi di SMAI Al Azhar 8 Summarecon Bekasi. Penyebab label tersebut ditinjau dari segi kuantitas yakni penyimpangan primer (hanya dilakukan sekali) maupun primer (dilakukan berulang-ulang atau telah menjadi kebiasaan). Dari data yang didapatkan, sebagian responden merasa bahwa label yang melekat memberikan pengaruh besar bagi kehidupan mereka. Namun sebagian yang lain mengaku bahwa label tersebut tidak berdampak pada dirinya maupun orang-orang disekitarnya. Sehingga ada responden yang menyikapi label dengan sungguh-sungguh, ada pula yang hanya menganggapnya bukan sesuatu yang harus dibesar-besarkan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa fenomena labeling dapat berpengaruh positif terhadap motivasi belajar siswa yang menyebabkan meningkatnya prestasi, dapat pula berdampak negatif yang menurunkan prestasi. Bahkan dapat pula tidak berpengaruh apapun terhadap motivasi serta nilai siswa.
KT004 | KT004 | Perpustakaan SMA Islam Al Azhar 8 (KT000) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain