Text
Keefektifan Penggunaan Media Pembelajaran E-Learning Quipper School Bagi Murid XII Di SMAI Al Azhar 8 Summarecon Bekasi
E-Learning merupakan singkatan dari Electronic Learning, merupakan cara baru dalam proses belajar mengajar yang menggunakan media elektronik khususnya internet sebagai sistem pembelajarannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan penggunaan quipper school bagi siswa-siswi kelas XII di SMAI Al Azhar 8 Summarecon Bekasi. Adapun Rumusan masalah yang akan dibahas dalam karya tulis adalah :
(1) Apakah penggunaan quipper school di SMAI Al Azhar 8 Summarecon Bekasi efektif untuk para siswa-siswi? (2) Bagaimana dampak positif/negatif yang didapat bagi para pengguna quipper school di SMAI Al Azhar 8 Summarecon Bekasi?. Metode yang digunakan yaitu metode Kuisioner, yakni metode yang dilakukan dengan memberikan pertanyaan kepada siswa-siswi terkait dengan rumusan masalah yang ada. Hasil dari pengolahan data yaitu : (1) Penggunaan media pembelajaran E-Learning Quipper School sangat efektif untuk para siswa-siswi di SMAI Al Azhar 8 Summarecon Bekasi dikarenakan fitur dari Quipper School yang sangat mudah digunakan serta sangat menarik siswa-siswi untuk belajar melalui fitur e-learning ini.
(2) Dampak yang dirasakan oleh para siswa-siswi sangat beragam, dampak positifnya adalah media e-learning quipper school sangat mudah digunakan dimana saja, belajar dapat lebih menyenangkan serta dapat menghemat pengeluaran kertas. Sedangkan dampak negatifnya yaitu siswa-siswi dapat menyontek dengan mudah dikarenakan dalam menggunakan fitur ini tidak diawasi langsung oleh para guru. Kemudan, siswa-siswi kurang mengerti penjelasan yang ada tentang pelajaran di media karena tidak ada penjelasan langsung dari guru.
KT003 | KT003 | Perpustakaan SMA Islam Al Azhar 8 (KT000) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain